Redam Perkelahian Antar Pelajar, ini Yang dilakukan Kapolsek Suli

oleh -

SULI – Kapolsek Suli Polres Luwu AKP. Yosep Dendang.SH , melakukan upaya dini pencegahan meluasnya perkelahian antar pelajar di Kecamatan Suli Kab. Luwu, Selasa 6/8/2019.

Pasca terjadinya insiden perkelahian antar pelajar SMP Negeri 1 Suli kab. Luwu(Senin, 5 Agustus 2019) di Pasar lama Kecamatan Suli Kab. Luwu, Kapolsek Suli melakukan mediasi langsung kepada siswa yang terlibat perkelahian.

Mediasi dilakukan di ruang Bagian Pembinaan (BP) SMPN 1 Suli, dihadiri oleh Kepala SMN 1 Suli Sukiman. para wali kelas serta wali siswa, dan siswa yang terlibat dalam perkelahian.

Dalam arahannya Kapolsek Suli, menjelaskan tentang dampak perkelahian antar siswa, serta perlunya semua pihak memberikan perhatian penuh, tidak hanya Guru, atau orang tua, melainkan masyarakat diharapkan untuk turut serta mengawasinya, anak seusia sekolah (SMP) sangat labil, mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh berbagai propaganda apapun bentuknya, bekalilah anak-anak dengan ajaran etika keagamaan, kebangsaan, kemasyarakatan, sehingga tidak terjebak dalam pergaulan bebas yang tak terbatas, yang penangannya cukup rumit” terangnya

Setelah mendapatkan arahan Kapolsek Suli dan Kepala Sekolah serta beberapa saran pendapat dari para wali siswa, akhirnya siswa yang terlibat perkelahian berpelukan dan berdamai.

Untuk mengikat dan mengingatkan kepada para siswa pihak sekolah membuat sebuah pernyataan yang berisikan tentang sanksi, bagi siswa yang mengulang perbuatannya. selain para siswa, wali siswa juga turut menandatangi pernyataan tertilis,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *