Akibat Hujan Deras, Dua Kecamatan Di Wajo Terancam Banjir

Foto Ketinggian air di irigasi Awo Kecamatan Kera Kabupaten wajo Sabtu 8/6/2019 siang.

Mediautama-sulawesi.co.id, Wajo — Instensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Wajo membuat sejumlah wilayah waspada banjir, Sabtu (8/6/2019).

Seperti di wilayah utara yang meliputi Kecamatan Keera dan Kecamatan Pitumpanua, yang diguyur hujan sejak Jumat (7/6/2019) malam kemarin hingga Sabtu (8/6/2019) siang ini belum juga reda.

Ditambah lagi, curah hujan dibagian hulu pun juga cukup tinggi.

Alhasil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo memprediksi, banjir bakalan melanda dua kecamatan tersebut.

Prediksi tersebut dilandaskan, ketinggian air di hulu sungai Siwa, tepatnya di bagian Irigasi Desa Awo sudah mencapai 2,30 meter.

“Informasi masuk khusus di wilayah Pitumpanua dan Keera kemungkinan siang ini akan banjir sesuai info dari irigasi Awo di mana ketinggian air sudah d atas ambang 2,30 meter,” kata Kepala Pelaksana BPBD Wajo, Alamsyah kepada wartawan Sabtu 8/6/2019.

Olehnya, Alamsyah mengimbau kepada masyarakat pun untuk tetap waspada dan tetap menjaga kondisi lingkungan.

Diketahui, sejumlah kecamatan di Kabupaten Wajo telah dilanda banjir akibat tingginya instensitas hujan, seperti Kecamatan Tempe, Kecamatan Pammana, dan Kecamatan Belawa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *